Jumat, 29 April 2016

Puting Beliung Rusak Sejumlah Kantor Pemkab Bener Meriah

Puting Beliung Rusak Sejumlah Kantor Pemkab Bener Meriah

Delapan bangunan perkantoran milik Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Aceh rusak diterjang angin puting beliung. Bahkan, lima di antaranya rusak parah.

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Bardan Sahidi yang selasa pagi kamarin tiba di lokasi kejadian mengatakan, puting beliung merusak bangunan seperti Kantor Dinas Pendidikan, Pemudadan Olahraga, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Sosial, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Lima kantor yang rusak parah sampai menghancurkan atap dan berkas serta gorden di kantor ikut dirusak akibat angin kencang ini,” ujar Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu saat dihubungi Okezone, Rabu (27/4/2016).

Kejadian bermula saat angin kencang dari arah timur tiba-tiba menerjang pusat perkantoran Kabupaten Bener Meriah di Kampung Serule Kayu, Kecamatan Bukit Redelong, Bener Meriah, Selasa 26 April 2016.

Dalam hitungan menit, puting beliung seketika memporak-porandakan bangunan yang ada di sekitar itu. Bardan menyebutkan, tak ada korban dalam bencana tersebut.

“Memang dalam dua hari ini di Bener Meriah, cuaca hujan serta angin kencang. Saat kejadian hanya ada penjaga kantor saja, karena sudah selesai jam kantor,” tukas wakil rakyat asal daerah pemilihan Bener Meriah dan Aceh Tengah itu.

Meski ditimpa puting beliung, Bardan memastikan pelayanan di kantor pemerintahan di sana tetap berjalan seperti biasa. Badan Penanggunalan Bencana Daerah (BPBD) setempat, kata dia sudah mendata kerusakan, namun belum dipastikan kerugian material.

Sumber: Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar